jangan teledor sepertiku


Jeda Lama (jangan teledor)..

Jeda waktu yang lama.. lama aku tidak berkata-kata.. ketika sebuah keteledoran,, ketidaksengajaan telah merusak benda itu.. kaki ini,, kaki diri sendiri ini yang tidak sengaja telah menginjak layar LCD benda itu..
Retak,, layarnya retak..
Padam,, cahayanya padam..
Mati,, layarnya tidak berfungsi lagi..
Tidak dapat menyala lagi..
Bagaimana ini..
Jeda,, jeda waktu yang lama..
Maaf,, lama aku tidak menilik kertas & pena..
Lama,, cukup lama aku tidak berkata.. menulis kertas & pena..
Dan mungkin juga akan cukup lama,, kertas & pena tidak bersuara..

Huhu T.T netbuk.. maaf aku belum bias mengobati sakitmu..
Mengobati luka LCDmu..
Maaf,, maaf..
Jaga selalu dataku.. aku hanya berharap seluruh data-data di netbuk itu tidak hilang..
Data2 pentingku..
Semua tulisanku.. T.T

Aku menulis ini,, dengan harapan jangan ada lagi orang yang seteledor aku..
Begini ceritanya..
Aku tidak ingat betul apa yang menjadi obrolanku saat itu dengan temanku lely.. candaan apa yang membuatku tertawa dan tidak sadar melangkahkan kaki mundur ke belakang..
“krek..” suara itu terdengar..
Netbuk yang kuletakkan di lantai dalam keadaan terbuka,, terinjak oleh kakiku.. tepat di layar hitam LCDnya..
“hwaa,, netbukke retak..” pekikku pelan..
Hanya retak sedikit,, tidak terlalu membuatku khawatir..
Namun selang beberapa hari,, retakan itu semakin lebar dan semakin lebar..
“mbak hastin,, mbok didandakke sik..” ucap eva..
“ora po2 kok mbak eva.. mung retak tok.. egek hiso dingo kok..” ucapku menyepelekan..

Ketika hari lain aku menyalakan netbuk itu.. aku pencet tombol on pada keyboardnya..
Lho,, ndak loading,, ndak nyala.. aku coba pencet berpuluh kali tombol on itu.. tetap sama,, tidak menyala..
Cepat kuberitahukan hal ini pada kakakku..
“ala keprige?? Bisane kencot sikkile?” omel kakakku..
Singkat cerita,, netbuk itu dibawa kakakku..
“dek has,, biaya mbenerke netbuke dke 1.850.000,, dadine nyong rung sida mbenerke..”
“lha,, keprige data-datane nyong neng kono ya,, keprige tulisan-tulisane nyong neng kono.. keprige..”
TIDAAAK.. mungkin untuk sementara waktu,, waktu yang lama mungkin saja.. pena ini tidak bisa berkata kertas ini tak bisa bersuara..mungkin saja..
Mungkin ini hukumannya untuk orang yang teledor sepertiku.. kini netbuk itu tak bisa bercahaya lagi..
Jadi,, jangan sampai anda teledor sepertiku.. untuk yang punya laptop,, jangan sembarangan ditaruh d lantai ya.. netbuk or laptop dijaga baik-baik ya.. hihi :D

NB: numpang posting dari komputer perpustakaan UIN..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AYO,, KENALAN SAMA WONOSOBO..

TENTANG SEBUAH BUKU "BERJUTA RASANYA"..

Tentang dua kata,, polos & lugu..